Rabu, 23 Juli 2014

Cara Membuat Brownies Kukus Dengan Cepat Dan Sehat

Kali ini team R2K akan membawakan Cara Membuat Brownies Kukus Dengan Cepat Dan Sehat, makanan berbasis terigu dan telur ini sangat kaya akan kalori, dan citra rasa coklat yang nikmat, yang kita bahas kali ini adalah brownies dasar yang tidak di tambah dengan rasa apapun selain coklat, dan yang cara masaknya dengan di kukus, karena ada juga brownies yang di panggang, tidak berbeda jauh rasanya akan tetap nikmat, hanya cara masak nya saja yang sedikit berbeda, dan bahan-bahan nya adalah sebagai berikut :


 Bahan :

  • 150 Gram tepung terigu
  • 340 Gram coklat masak
  • 4 butir telur
  • 150 gram margarine
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder / emulsifier
  • Kacang kenari di potong tipis-tipis (pelengkap)

Cara Membuat Brownies Kukus Dengan Cepat Dan Sehat :

  1. Lelehkan coklat beserta dengan margarine nya.
  2. Kocok gula dan telur sampai gula nya larut.
  3. Masukan hasil kocokan telur dan gula ke dalam terigu dan tambahkan baking powder nya, aduk-aduk sampai rata.
  4. Setelah adonan terigu tercampur rata, masukan lelehan coklat + margarine, dan aduk kembali sampai merata semuanya.
  5. Kemudian tuangkan adonan brownies ke dalam loyang yang sudah di olesi oleh margarine dan di alasi dengan kertas kue, kemudian taburi bagian atas nya dengan kenari yang sudah di potong-potong tipis kecil.
  6. Masukan loyang yang berisi adonan brownies ke dalam panci kukusan yang sudah di siapkan (pastikan pada saat memasukan adonan, air di dalam kukusan sudah mendidih), dan kukus kurang lebih selama 30 menit.
  7. Angkat, dingin kan, dan sajikan
Tidak susah kan untuk membuat brownies kukus ?, bila anda merasa bingung menentukan brownies anda sudah matang atau belum, anda bisa menggunakan tusuk sate berbahan bambu atau sumpit bambu, kemudian colokan tusuk satenya ke adonan brownies nya sampai ke dasar adonan, apabila pada saat di angkat kembali tusuk satenya tidak ada adonan yang menempel, artinya brownies anda sudah matang. selamat mencoba dan terima kasih. Lihat juga cara membuat Brownies Kopi

Download Versi PDF | Download Versi JPEG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar