Selasa, 08 Juli 2014

Cara Membuat Bolu Pandan Dengan Cepat Dan Sehat



Bolu + Pandan = Bolu Pandan ^^, cara membuat nya sama dengan semudah equation di sebelah, karena semua bahan-nya berbanding sama banyak nya ( 1:1:1:1 ) jadi tidak sulit untuk di hapal.
Rasa atau aroma pandan merupakan aroma dan rasa yang banyak di sukai sebagian besar orang, karena wangi nya yang harum dan khas, kebanyakan di jadikan bahan untuk masakan tradisional, dan memank umum di gunakan di negara-negara asia bagian tenggara, tapi cukup dengan penjelasan nya, langsung saja ke bahan-bahan ^^, sebagai berikut :





Bahan : 

  • 250 gram margarin
  • 250 gram gula pasir 
  • 250 gram tepung terigu (protein sedang/rendah)
  • 8 buah kuning telur
  • 6 btr putih 
  • Perisa/essence pandan secukupnya

Cara Membuat Roti Pandan Dengan Cepat Dan Sehat :


1. Kocok margarin sambil di tambahkan gula pasir, kocok hingga berwarna pucat dan mengembang, masukan kuning telur sedikit demi sedikit sambil terus dikocok terus hingga rata tercampur. Tuang tepung terigu sambil diaduk dengan centong, sampai rata. (jangan gunakan mixer pada saat memasukan tepung terigu)

2. Gunakan wadah lain dan, kocok putih telur hingga putih dan kaku, kemudian campurkan dengan adonan margarin tadi dan aduk sampai merata.

3. Tuangkan adonan ke dalam loyang cincin (tulban) diameter 18cm, sisakan sedikit, beri essence pandan, lalu tuang acak di atas permukaan nya, masukan ke oven dengan suhu kurang lebih 180ÂșC, selama 30 menit.

Note : sama pada setiap kue bolu, cara cek kematangan bolu adalah dengan cara menusukan biting bambu atau sumpit bambu ke adonan yang sedang di panggang, tusuk hingga dasar, apabila tidak ada adonan yang menempel pada tusuk bambu tersebut, berarti bolu anda sudah matang, untuk tingkat kegosongan pada pinggir bolu pun terserah anda, terkadang ada yang suka sedikit garing pinggiran nya.

demikian Cara Membuat Bolu Pandan Dengan Cepat Dan Sehat, selamat mencoba dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar