Sabtu, 19 Juli 2014

Cara Membuat Mashed Potato Cake Dengan Cepat Dan Sehat


Kentang, bahan panganan yang bisa di jadikan subtitusi dari nasi, dan banyak di gunakan sebagai panganan died, karena kentang itu sendiri bisa memiliki kalori dan karbohidrat yang tinggi, sehingga bisa membantu menahan lapar, dan juga kandungan lemak yang rendah, dan kandungan vitamin C dan B6 yang membantu ketahanan tubuh, serta kandungan air dan serat yang baik. dan yang kita bahas kali ini adalah Cara Membuat Mashed Potato Cake Dengan Cepat Dan Sehat, mari langsung saja ke bahan-bahan yang di perlukan.

Bahan :

  • 2.5 kg Kentang putih (kentang biasa)
  • 150 gram Mentega Putih
  • 225 gram keju krim (di lembutkan)
  • 110 ml Half-and-Half (100 ml susu segar + 8 gr mentega)
  • ½ sendok teh Garam Berbumbu
  • ½ sendok teh lada hitam bubuk

Cara Membuat Mashed Potato Cake Dengan Cepat Dan Sehat:

  1. Kupas dan potong kentang menjadi 8 bagian yang sama, Panas kan air di panci (yang rada tebal) sampai mendidih kemudian masukan kentang nya, rebus selama 30 - 35 menit (Note 1).
  2. Tiriskan kentang, setelah kering, taruh kembali kentang nya ke dalam panci, kemudian taruh di atas kompor dan hancurkan menggunakan alat penghancu kentang atau bisa mengguanakan alat lain nya seprti centong dll, sambil di panaskan dengan api kecil agar air yang di dalam kentang menguap dan terbuang.
  3. Setelah semua kentang halus, masukan mentega dan keju krim dan Half & half, kemudian aduk-aduk kembali agar rata, kemudian tambahkan garam berbumbu, dan lada hitam. Dan aduk kembali sampai rata.
  4. Taruh di loyang atau mangkuk khusus oven, dan taburi potongan-potongan kecil mentega di atas nya, kemudia masukan kedalam oven dengan suhu 350 °C, sampai mentega meleleh dan kentang menjadi hangat menyeluruh.
  5. Angkat dan sajikan.
*Note 1 : Anda juga bisa memasak kentang tersebut dengan cara mengkukus nya agar tidak terlalu banyak vitamin yang terbakar dalam proses memasak nya.

Makanan yang sehat dan bisa di jadikan makanan pengganti makanan utama, atau di jadikan makanan pendamping untuk bebagai macam lauk, mulai dari daging ayam, sapi sampai kambing, mulai dari di goreng, bakar, sampai dengan di kukus, tinggal di sesuaikan dengan selera makan kita saja, selamat mencoba dan terima kasih.

Download Versi PDF | Download Versi JPEG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar